Jumat, 01 Januari 2016

Cara Hadapi Stress...







Selamat Pagi para pembaca yang semoga selalu diliputi kedamaian dan kebahagiaan....
Kali ini saya akan menceritakan beberapa hal yang saaaangat saya syukuri keberadaannya di dunia ini karena hal itu banyak membuat hidup saya menjadi lebih rileks. Anda pun dapat juga mulai "mencintai" mereka dan mengikuti langkah saya agar Anda dapat lebih memaknaidan menikmati hidup ini. Let's See !!





1.Bersepeda



Mungkin bagi kebanyakan orang sepeda hanyalah sekedar alat transportasi dan bahkan sekarang sering mulai terlupakan. Kehadiran alat transportasi lain yang lebih efektif seperti sepeda motor ataupun mobil mulai menjadi pilihan di tengah era globalisasi yang semakin menuntut Anda untuk bergerak cepat. Bayangkan berapa banyak udara telah tercemar karena polusi yang dihasilkan oleh kendaraan Anda dan jutaan orang lainnya. Belum lagi masalah kemacetan. Udara yang sudah tercemar dan macetnya jalan raya membuat Anda mengalami stress selama perjalanan. Bayangkan pula jika setiap pagi memulai aktivitas Anda harus menghadapi hal-hal yang membuat Anda stress padahal Anda belum benar-benar menghadapi pekerjaan dan deadline-deadline yang harus Anda kerjakan. Nah, stress nya semakin menumpuk kan. 
Mulai sekarang mulai lah hidup lebih rileks. luangkan sedikit waktu Anda untuk mengayuh sepeda, Anda bisa berangkat lebih pagi ke kantor ketika udara masih bebas polusi dan terhindar dari kemacetan. Atau jika tidak memungkinkan Anda bersepeda ke kantor luangkanlah waktu Anda barang sebentar saja untuk berseoeda di waktu pagi maupun sore hari. Yaaa itung-itung juga sembari berolahraga, Ketika kaki Anda mengayuh sepeda dengan rileks, santai dan Anda menghirup udara yang segar maka pikiran dan jiwa Anda akan ikut rileks. Jangan biarkan diri Anda malas untuk bergerak. Banyak hal yang bisa Anda nikmati. Semakin banyak hal yang Anda dapat nikmati, semakin besar rasa syukur Anda kepada Tuhan. Ayo mulai bergerak,berolahraga dan jadilah rileks !


2. Bacaan ringan 


 Hal lain yang dapat membuat Anda rileks adalah membaca.Biasakan diri anda untuk rajin membaca. Apapun jenis bacaannya. Asalkan positif tentunya. Bacalah koran setiap pagi agar Anda mengetahui hal yang sedang terjadi di lingkungan Anda. Atau bacalah novel maupun komik kesukaan Anda maka Anda akan tenggelam kedalam alur ceritanya dan pikiran Anda menjadi lebih rileks. Tetapi jangan sampai keblabasan hingga lupa waktu. Tetap jangan meninggalkan hal-hal yang sudah menjadi kewajiban Anda, Anda bisa menentukan sendiri kapan waktu-waktu Anda harus bersantai dan kapan harus menyelesaikan tugas. Anda bisa membaca bacaan kesukaan Anda di selepas Anda mengerjakan semua tugas-tugas Anda.

3. Dengarkan musik.



Inilah hal yang paling saya sukai. Suara piano. Dentingan setiap not-not piano yang saya dengar membuat pikiran saya menjadi rileks. Alangkah bagusnya jika Anda bisa memainkannya. Otak kita butuh rangsangan untuk pikiran menjadi rileks. Salah satunya adalah dengan musik. Bersyukurlah Anda yang suka dengan musik karena sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang menyukai musik bahkan mengiilai musik kecerdasan otaknya lebih tinggi dibanding mereka yang tidak suka musik. Mereka cenderung dapat melakukan olah jiwa dengan baik. Sehingga tidak mudah stress ataupun marah. Bagi saya, musik adalah harmoni dan feeling.  Mulai cintailah musik dan jadikan pikiran Anda rileks..


Demikian beberapa hal menurut saya yang dapat membuat tubuh Anda menjadi rileks. Ingat ! Anda bukan mesin. Jiwa dan pikiran Anda butuh relaksasi butuh diisi kembali. Ketika jiwa dan pikiran Anda terisi kembali, maka Anda juga akan mendapat semangat yang baru, Dan ketika Anda memiliki semangat baru, hal-hal yang akan Anda ingin capai pun dapat terlaksana. 
Semoga bermanfaat . :)